Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Jurgen Klopp memuji Pep Guardiola sebelum pertandingan besar dalam perburuan gelar

Jurgen Klopp memuji Pep Guardiola sebelum pertandingan besar dalam perburuan gelar

Pemimpin Premier League Liverpool akan menjamu juara Manchester City pada hari Minggu dengan kedua belah pihak mengejar sejarah dalam pertandingan besar di puncak klasemen.

Dengan Piala Carabao yang sudah diamankan , Liverpool mengincar quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya, sementara City bisa menjadi tim pertama yang memenangkan Treble berturut-turut.

“Saya melakukan pekerjaan itu sendiri jadi saya melihat keunggulan ketika saya menghadapinya dan Pep jelas merupakan orang tersebut,” kata Klopp.

Liverpool dan City telah memenangkan setiap gelar Premier League sejak 2018, dengan tim asuhan Klopp finis di posisi teratas pada tahun 2020 dan Guardiola menjadi pemenang lima kali.

Cara dia memengaruhi sepak bola, memenangkan jumlah trofi yang diraihnya dalam kariernya, tambah Klopp. “Tetapi jika Anda melihatnya di pinggir lapangan, dia berperilaku seperti dia belum pernah menang sebelumnya. Keinginan yang dia miliki sungguh luar biasa.

“Dalam hidup saya, dia adalah manajer yang luar biasa, tentu saja.”

Meskipun Guardiola dan Klopp adalah musuh yang akrab di pinggir lapangan, keduanya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertemu di luar ruang istirahat.

“Terkadang di koridor sebelum konferensi pers,” kata Guardiola. “Saat kami mendapat kehormatan masuk Hall of Fame, kami menghabiskan waktu bersama keluarga, namun dalam hal makan siang atau makan malam, hal itu tidak pernah terjadi. Kami harus memutuskan siapa yang membayar, itulah mengapa kami tidak melakukannya.

“Saya pikir itu akan terjadi cepat atau lambat, saya akan menyukainya.”

Pertandingan hari Minggu di Anfield dimulai pukul 15:45 GMT.

Pertarungan tiga arah di puncak

Enam teratas klasemen Liga Premier dengan Liverpool teratas dengan 63 poin, Manchester City 62, Arsenal 61, Aston Villa 55, Tottenham 50 dan Manchester United 44
Enam teratas klasemen Premier League

Liverpool memasuki pertandingan hari Minggu hanya unggul satu poin dari City dan unggul selisih gol empat gol.

Namun ada pertarungan tiga arah untuk memperebutkan trofi musim ini saat Arsenal bersaing setelah awal tahun yang buruk.

Pasukan Mikel Arteta telah memenangkan tujuh pertandingan liga terakhir mereka dan hanya tertinggal dua poin dari Liverpool dan memiliki selisih gol yang lebih unggul dari kedua belah pihak. Jika The Gunners mengalahkan Brentford pada hari Sabtu, mereka akan melompati Liverpool dan City ke puncak klasemen.

Liverpool memiliki rekor bagus melawan Manchester City di Anfield, hanya kalah sekali di kandang sejak 2003 dan memenangkan 13 dari 20 pertandingan terakhir.

Memang hanya dua dari 30 pertemuan terakhir mereka di Premier League yang dimenangkan oleh tim tandang.

‘Liverpool selalu menjadi Liverpool’

Pengumuman mengejutkan Klopp bahwa ia akan mengundurkan diri pada akhir musim berarti hari Minggu bisa menjadi pertemuan liga terakhirnya dengan Guardiola.

Kedua manajer tersebut telah memenangkan 24 penghargaan di Inggris, dan keduanya memiliki peluang untuk menambah tiga penghargaan lagi sebelum musim berakhir.

Klopp memiliki keunggulan head-to-head langsung – memenangkan delapan dari 21 pertemuan mereka dan enam pertemuan Guardiola.

Ditanya apakah pekerjaannya akan lebih mudah setelah Klopp pergi, Guardiola mengatakan: “Saya ingin tahu, tapi menurut saya tidak. Liverpool selalu menjadi Liverpool dan pesaingnya ada di sana.

“Arsenal sudah ada, musim lalu mereka rival terbesar kami. Lihat cara bermain mereka. Liverpool butuh lebih dari 90 menit untuk memenangkan pertandingan, Arsenal terkadang butuh 25 menit untuk memenangkan pertandingan. Itu sebabnya terkadang mereka ada di sana.”

“Tottenham akan mengambil langkah maju dan [Manchester] United mungkin akan kembali.”

Grealish ketinggalan, Konate ragu

Jack Grealish tampak sedih setelah digantikan karena cedera saat melawan Luton
Jack Grealish terlihat kesal setelah digantikan karena cedera saat melawan Luton di Piala FA pada 26 Februari

Guardiola telah mengonfirmasi gelandang Jack Grealish akan absen karena cedera pangkal paha yang dideritanya saat kemenangan Piala FA di Luton bulan lalu.

Jeremy Doku dan Matheus Nunes akan dinilai setelah latihan pada hari Sabtu menyusul cedera.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah bisa membuat penampilan pertamanya di Premier League selama hampir sebulan setelah ia kembali dari cedera sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 5-1 di Sparta Prague dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada hari Kamis.

Ibrahima Konate diragukan tampil setelah mengalami cedera di babak kedua. Rekan bek Joe Gomez keluar pada babak pertama tetapi akan tersedia.

“Joe Gomez baik-baik saja. Ibou [Ibrahima Konate] saya tidak tahu,” kata Klopp. “Dia cukup positif tadi malam. Dia membuat keputusan [untuk keluar] pada saat yang tepat, tapi saya tidak tahu apakah itu sangat berarti – saya belum mendapatkan hasilnya.

“Yang lainnya baik-baik saja.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *