Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

5 Calon Pengganti Xavi di Barcelona: De Zerbi atau Arteta?

5 Calon Pengganti Xavi di Barcelona: De Zerbi atau Arteta?

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Xavi mengumumkan bahwa dia akan mundur dari kursi pelatih Blaugrana pada akhir musim nanti.

Xavi mengambil alih Barcelona pada November 2021 lalu. Pria asal Spanyol itu menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Xavi berhasil membawa Barcelona meraih Piala Super Spanyol dan gelar liga musim lalu. Namun, Blaugrana terseok-seok pada musim ini.

Barcelona belum lama ini kalah 2-5 dari Villarreal pada ajang La Liga. Kekalahan ini memicu Xavi untuk mengambil keputusan mundur pada akhir musim nanti.

Barcelona akan punya pelatih baru pada musim depan. Lalu, siapa yang bisa menggantikan Xavi di Camp Nou?

Berikut ini lima calon suksesor Xavi di Barcelona.

1. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi menggantikan posisi Graham Potter di Brighton. Pelatih asal Italia itu telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Amex Stadium.

De Zerbi memimpin Brighton ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Mereka finis di urutan keenam Premier League dan lolos ke Liga Europa.

De Zerbi memiliki gaya permainan menyerang. Karena itu, mantan pelatih Sassuolo tersebut cocok untuk menggantikan Xavi di Barcelona.

2. Rafael Marquez

Sosok Rafael Marquez sudah tidak asing bagi penggemar Barcelona. Pria asal Meksiko tersebut merupakan mantan pemain Blaugrana yang berposisi sebagai bek tengah.

Marquez saat ini menangani Barcelona Atletic atau tim B. Dia kembali ke Catalonia pada tahun 2022 lalu.

Bermodalkan pengalaman melatih tim B, Marquez dikabarkan siap membesut Barcelona. Dia bisa mengulangi kisah kesuksesan Josep Guardiola.

3. Thiago Motta

Serie A 2023/2024: Pelatih Bologna, Thiago Motta, dalam laga Bologna vs Atalanta di pekan 17 (c) Massimo Paolone/LaPresse via APThiago Motta juga pernah menjadi bagian dari skuad Barcelona. Dia kini termasuk cukup sukses saat menangani Bologna.

Motta mampu membawa Bologna nangkring di peringkat ke-7 Serie A. Mereka juga hanya terpaut dua poin dari posisi empat atau zona Liga Champions.

Kepelatihan Motta semakin berkembang di Bologna setelah sempat melatih Genoa dan Spezia. Dia mungkin bisa kembali ke Camp Nou dengan kapasitas sebagai pelatih.

4. Marcelo Gallardo

Marcelo Gallardo sebelumnya kerap dikaitkan dengan beberapa klub terbesar Eropa. Dia mendapatkan reputasi sebagai pelatih besar berikutnya setelah mencapai hal-hal luar biasa bersama River Plate.

Pada bulan November lalu, pelatih Argentina itu menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan Al-Ittihad. Namun, bukan tidak mungkin Gallardo akan meninggalkan Arab Saudi pada musim panas mendatang.

Al-Ittihad tidak masuk dalam daftar perebutan gelar karena meraih hasil yang buruk. Dia juga dilaporkan terlibat perselisihan dengan pemain bintang Karim Benzema.

5. Mikel Arteta

Premier League 2023/2024: Pelatih Arsenal, Mikel arteta, dalam laga Arsenal vs Burnley di pekan ke-12 (c) AP Photo/Kin CheungMikel Arteta telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Eropa. Dia mulai menangani Arsenal sejak tahun 2019 silam.

Di bawah Arteta, Arsenal berhasil memenangkan tiga gelar termasuk FA Cup. Mereka bahkan hampir merengkuh gelar Premier League sebelum disalip Manchester City.

Arteta masih terikat kontra dengan Arsenal sampai tahun 2025. Namanya kerap dikaitkan dengan kursi pelatih Barcelona belakangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *