Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Media Korea Selatan: ‘Pemberontakan’ Shin Tae-yong Ubah Keajaiban Kazan jadi Keajaiban Doha!

Media Korea Selatan: 'Pemberontakan' Shin Tae-yong Ubah Keajaiban Kazan jadi Keajaiban Doha!

Shin Tae-yong dapat sorotan lebih usai membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Aksi Shin Tae-yong membawa Garuda Muda menang atas Korea Selatan pada babak 8 Besar disebut sebagai ‘pemberontakan’.

Indonesia dan Korea Selatan berhadapan pada babak 8 Besar Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 26 April 2024. Laga berjalan sengit sebelum Indonesia menang dengan skor 11-10 pada babak adu penalti.

Laga berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal dan extra time. Gol Indonesia dicetak Rafael Struick. Gol Korea Selatan lahir dari Komang Teguh (bunuh diri) dan Joeng Sang-bin.

Korea Selatan gagal ke semifinal Piala Asia U-23 dan melaju ke Olimpiade Paris 2024. Lantas, seperti apa media di Korea Selatan menyikapi kegagalan pahit tersebut? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Aksi Pemberontakan Shin Tae-yong

Singkirkan Negeri Sendiri, Shin Tae-yong Gagalkan Hwang Sun-hong Latih  Timnas Senior Korea Selatan? - Bolasport.com

Jurnalis Naver, Park Joo-hee, memakai diksi pemberontakan pada aksi Shin Tae-yong membawa Indonesia mengalahkan Korea Selatan. Menurutnya, ada yang terjadi di Stadion Abdullah bin Khalifa di luar prediksi semua orang.

“Itu adalah ‘pemberontakan yang tidak diunggulkan’ yang melebihi ekspektasi semua orang,” tulis Park Joo-hee di Naver.

“Pada babak perempat final, Indonesia dan Shin Tae-yong menunjukkan kemampuan organisasi yang solid melawan negara asalnya, Korea Selatan, dan mengamankan tiket ke semifinal,” sambung Park Joo-hee.

Keajaiban Kazan Berubah jadi Keajaiban Doha

Di Korea Selatan, Shin Tae-yong dikenal kisah epik mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Kemenangan 2-0 itu dikenang dengan istilah Keajaiban Kazan yang merujuk pada lokasi pertandingan lawan Jerman digelar.

Kini, dalam situasi yang berbeda, Park Joo-hee menyebut Shin Tae-yong telah mengukir keajaiban baru. Shin Tae-yong dianggap telah mencatat Keajaiban Doha, saat mengantar Indonesia mengalahkan Korea Selatan.

“Keajaiban Doha ini terjadi dalam suasana yang bahkan lebih luar biasa dibandingkan dengan Keajaiban Kazan. Shin Tae-yong unggul 21-8 dalam tembakan, dan unggul 53-47 dalam penguasaan bola,” kata Park Joo-hee.

Shin Tae-yong Bawa Sepak Bola Indonesia Maju

Terlepas dari luka yang sudah ditorehkan Shin Tae-yong pada Korea Selatan, Park Joo-hee memberi pujian pada hasil kerja Shin Tae-yong. Sejak bertugas pada 2020 lalu, Park Joo-hee menilai pelatih 52 tahun itu telah membawa kemajuan pesat.

“Shin Tae-yong menata ulang tim dan membawanya menjadi runner-up di Piala AFF 2020 dan melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Peringkat FIFA pun melonjak dari peringkat 173 ke 134, menjadikan dirinya sebagai kuda hitam sepak bola Asia,” ulas Park Joo-hee.

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia akan berjumpa pemenang duel antara Uzbekistan dan Arab Saudi pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Berikut adalah jadwal lengkap babak semifinal Piala Asia Uu-23 2024:

Senin, 29 April 2024

  • 21.00 WIB: Timnas Indonesia vs Uzbekistan/Arab Saudi

Selasa, 30 April 2024

  • 00.30 WIB: Jepang vs Irak/Vietnam

Sementara itu, jika mampu menang pada babak semifinal, Indonesia akan berlaga di final Piala Asia U-23 2024. Laga final akan dimainkan pada 3 Mei 2024 yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *