Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Napoli vs Barcelona: Prediksi dan Pratinjau

Napoli vs Barcelona: Prediksi dan Pratinjau

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA yang menarik menanti pada hari Rabu di Naples. Dengan taruhan tempat perempat final, nantikan prediksi dan pratinjau Napoli vs Barcelona kami.

Statistik Napoli vs Barcelona: Pukulan Cepat

  • Superkomputer Opta terpecah dalam hal ini, dengan probabilitas kemenangan masing-masing Napoli dan Barcelona hanya terpisah 0,7%.
  • Napoli belum pernah memenangkan pertandingan besar Eropa melawan Barcelona (D2 L2).
  • Barcelona hanya memenangkan satu dari 10 laga tandang terakhirnya di babak sistem gugur Liga Champions (D4 L5).

Pratinjau Pertandingan

Setelah tersingkir dari Liga Champions UEFA di babak penyisihan grup berturut-turut, Barcelona berharap untuk melupakan perjuangan mereka di Eropa baru-baru ini ketika mereka mengunjungi Napoli di Stadio Diego Armando Maradona untuk leg pertama babak 16 besar mereka. bentrok pada hari Rabu.

Pelatih kepala Barcelona Xavi telah dua kali membawa mantan timnya ke Liga Europa UEFA setelah gagal keluar dari grup Liga Champions pada 2021-22 dan sekali lagi pada musim lalu. Memang benar bahwa musim 2021-2022 juga sebagian menjadi tanggung jawab Ronald Koeman, yang dipecat pada November 2021, dan Xavi melakukan perbaikan musim ini dengan membawa mereka ke posisi teratas di Grup H.

Juara bertahan Spanyol ini memiliki poin yang sama dengan Porto tetapi mengamankan hasil imbang yang diunggulkan melalui rekor head-to-head yang menguntungkan, setelah mengalahkan tim Portugal di kandang dan tandang meski mengalami kekalahan mengejutkan di laga tandang melawan Antwerp dan Shakhtar Donetsk.

Cukuplah untuk mengatakan, lolos ke posisi pertama dari grup yang relatif tidak mengesankan tidak banyak mengalihkan perhatian mereka dari upaya mempertahankan gelar La Liga yang mengecewakan, duduk di urutan ketiga dalam tabel dan delapan poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid. Xavi, yang sudah memutuskan untuk mengundurkan diri pada akhir musim , membutuhkan timnya untuk mengesampingkan rasa frustrasi domestik jika Blaugrana ingin menantang trofi Liga Champions pertama sejak 2014-15.

Keberhasilan seperti itu kemungkinan besar akan bergantung pada Robert Lewandowski yang menemukan performa terbaiknya, mengingat striker Polandia itu belum pernah mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya di Liga Champions – hanya sekali sebelumnya ia menjalani pertandingan yang lebih lama tanpa mencetak gol di kompetisi tersebut. lima tanpa mencetak gol antara Maret dan Mei 2018 untuk Bayern Munich.

Liga Champions Robert Lewandowski 2023-24

Memadukan pengalaman pemain seperti Ilkay Gündogan dan Lewandowski dengan keberanian pemain muda akan menjadi kunci kemajuan Eropa bagi Xavi, yang telah melihat produk menarik dari La Masia, Lamine Yamal, muncul sebagai pemain terkemuka. Pemain sayap berusia 16 tahun ini telah mencetak gol di tiga kompetisi berbeda untuk klub (La Liga, Copa del Rey, Supercopa) dan bisa menjadi pemain berusia 16 tahun pertama yang mencetak gol di Liga Champions – tentu saja, itu akan menjadi pemain sayap berusia 16 tahun yang mencetak gol di Liga Champions – tentu saja, juga menjadikannya pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions .

Penjaga gawang pilihan pertama Marc-André ter Stegen dan pemain sayap Raphinha baru-baru ini kembali dari cedera, meskipun Barca kemungkinan akan tetap tanpa Ferran Torres, João Félix, Sergi Roberto, Alejandro Balde, Marcos Alonso dan Gavi. Ronald Araújo  tertatih-tatih dalam kemenangan 2-1 hari Sabtu atas Celta Vigo tetapi masih bisa tampil di Naples.

Sama seperti Barcelona, ​​Napoli kesulitan mempertahankan gelar domestik mereka musim ini, memecat Rudi Garcia – pengganti pelatih pemenang Serie A tahun lalu Luciano Spalletti – dan menunjuk Walter Mazzarri pada bulan November. Namun Mazzarri dipecat sehari sebelum pertandingan ini, dan klub menunjuk Francesco Calzona.

Partenopei berada di urutan kesembilan di papan atas Italia dan membutuhkan kemenangan di Pekan 6 atas Braga untuk mengamankan kemajuan mereka di Liga Champions, finis kedua di Grup C di belakang Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti.

Napoli dua kali dikalahkan oleh Los Blancos di babak penyisihan grup tetapi berhasil lolos setelah mengalahkan Braga di kandang dan tandang, serta mengambil empat poin dari Union Berlin. Dengan Victor Osimhen yang rentan cedera dan pemain sayap Khvicha Kvaratskhelia gagal memenuhi performa musim lalu, 10 gol Napoli di Liga Champions musim ini dicetak oleh delapan pemain berbeda – hanya Manchester City (sembilan) yang memiliki pencetak gol berbeda lebih banyak di grup musim ini. panggung.

Napoli bermain imbang 1-1 dengan Genoa pada hari Sabtu berkat gol penyama kedudukan di menit-menit akhir dari Cyril Ngonge, yang berarti pertandingan hari Rabu ini berlangsung di tengah ketidakpastian seputar masa depan Mazzarri. Pandangannya yang suram tidak akan terbantu oleh perkiraan absennya Osimhen, yang mungkin tidak fit, dengan Giovanni Simeone kemungkinan akan terus berada di posisi teratas.

Piotr Zielinski, Mathías Olivera dan Alex Meret baru saja kembali dari cedera, sementara Juan Jesus kembali dari skorsing domestik.

Napoli vs Barcelona: Head-to-Head

Napoli belum pernah memenangkan pertandingan besar Eropa melawan Barcelona (D2 L2), sementara mereka sebelumnya menghadapi mereka di babak 16 besar Liga Champions 2019-20, kalah agregat 4-2.

Kedua kubu juga bertemu di babak play-off UEFA Europa League 2021-22, di mana Barcelona kembali berjaya 4-2. Keberhasilan Barcelona tersebut merupakan gol terbanyak yang dicetak sebuah tim dalam pertandingan tandang Eropa melawan tim Serie A tersebut, dengan Manchester City menjadi satu-satunya tim lain yang mencetak empat gol (juga menang 4-2, pada November 2017).

Perlombaan xG Liga Europa Napoli vs Barcelona

Namun, Barcelona tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Champions melawan tim asal Italia (D1 L2), jumlah kekalahan di tiga pertandingan tersebut sama banyaknya dengan 19 pertandingan sebelumnya melawan tim-tim tersebut (W11 D6 L2).

Formulir Terbaru

Barcelona hanya memenangkan satu dari 10 laga tandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions (D4 L5), dengan kemenangan itu terjadi saat melawan Manchester United pada April 2019 (1-0). Mereka hanya mencetak empat gol dalam 10 pertandingan ini, gagal mencetak gol sama sekali dalam enam pertandingan.

Perjuangan Blaugrana saat bertandang bisa diperparah oleh fakta bahwa Mazzarri tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandangnya di Liga Champions (W4 D1), dan memenangkan masing-masing tiga pertandingan terakhir.

Namun, ini akan menjadi pertandingan ketiga yang ia jalani di babak sistem gugur kompetisi ini jika ia tidak dipecat sebelum hari Rabu, dengan dua pertandingan sebelumnya terjadi di babak 16 besar pada musim 2011-12 – kekalahan agregat 5-4 melawan Chelsea. .

Peringkat Kekuatan Opta

Opta Power Rankings adalah sistem pemeringkatan tim global yang memberikan skor kemampuan kepada lebih dari 13.000 tim sepak bola domestik dalam skala antara nol dan 100, di mana nol adalah tim dengan peringkat terburuk di dunia dan 100 adalah tim terbaik di dunia.

Jelang kick-off pada hari Rabu, berikut Opta Power Ranking kedua kubu.

Prediksi Napoli vs Barcelona

Hal ini sulit untuk ditebak, dengan superkomputer Opta yang menilai probabilitas kemenangan masing-masing tim hampir sama. Dalam 10.000 simulasi pra-pertandingan, Napoli memang lebih sering menang (37,6% dari keseluruhan), namun hanya sedikit; Barcelona dinilai memiliki peluang kemenangan sebesar 36,9% pada malam tersebut.

Peluang mereka untuk melaju ke perempat final juga sangat mirip. Barcelona lolos dalam 52% dari 10.000 simulasi berdasarkan data, sementara Napoli hanya tertinggal dengan 48%.

Sebagian karena kesulitan domestik mereka masing-masing, Napoli hanya memiliki peluang 2% untuk memenangkan seluruh kompetisi , sementara kemungkinan Barca meraih gelar Eropa pertama sejak 2014-15 sedikit lebih tinggi yaitu 3,1%.

Tim asal Italia tersebut belum pernah mencapai semifinal Liga Champions, meskipun hal tersebut terjadi pada 17,1% simulasi setelah pengundian babak 16 besar dilakukan, dengan Blaugrana lolos ke empat besar dalam 21,5% dari data yang didukung. prediksi.

Skuad Napoli vs Barcelona

Skuad Napoli : Alex Meret, Nikita Contini, Pierluigi Gollini, Natan, Juan Jesus, Mário Rui, Amir Rrahmani, Mathías Olivera, Giovanni Di Lorenzo, Pasquale Mazzocchi, Leo Østigård, Alessio Mazzone, Hamed Traorè, Jesper Lindstrøm, Jens Cajuste, Francesco Gioielli , Manuel Legnanat, Alessandro Spavone, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa, Victor Osimhen, Giovanni Simeone, Matteo Politano, Cyril Ngonge, Khvicha Kvaratskhelia, Giacomo Raspadori.

Pelatih kepala: Walter Mazzarri

Skuad Barcelona : Marc-André ter Stegen, Iñaki Peña, Áron Yaakobishvili, João Cancelo, Alejandro Balde, Ronald Araújo, Iñigo Martínez, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jules Koundé, Gavi, Pedri, Oriol Romeu, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Ilkay Gündogan, Unai Hernandez, Ferran Torres, Robert Lewandowski, Raphinha, João Félix, Vitor Roque, Pau Victor, Lamine Yamal.

Pelatih kepala: Xavi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *