Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Kekejaman Luis Alberto Lopez Menang TKO, Amankan Sabuk Juara IBF

Kekejaman Luis Alberto Lopez Menang TKO, Amankan Sabuk Juara IBF

Kekejaman Luis Alberto Lopez menang TKO ronde 8 atas Reiya Abe untuk mempertahankan sabuk juara IBF kelas bulu. Luis Alberto Lopez, pemegang gelar kelas bulu IBF, melukai penantang wajibnya dengan sebuah hook kiri – benar-benar, ibu jari kiri – di ronde 2.

Cedera itu segera terlihat; ada pembengkakan dan perubahan warna di sekitar mata Abe, dan dengan cepat mata itu menutup. Abe dengan gagah berani mencoba untuk berjuang mengatasi cederanya, dan bertahan selama enam ronde berikutnya. Namun, Lopez terus menyerang, dan akhirnya membujuk wasit untuk menghentikan laga pada detik ke-39 ronde ke-8.

Pertarungan dimulai dengan Lopez yang maju di bawah tekanan konstan dan serangan canggung yang terbukti sangat efektif, sering kali memimpin dengan tinju kanan ke arah tubuh dan diikuti dengan hook kiri yang lebih lebar ke arah kepala. Abe mencoba masuk ke dalam jarak serang dan menghindari serangan tersebut, namun ia tidak dapat menghindari semuanya.

Aksi saling kejar berlanjut pada ronde kedua. Lopez meleset dari serangannya, namun ia tetap tidak gentar dan mendaratkan pukulan kiri yang sangat menentukan pada pertengahan ronde. Jika sudut dan penempatan waktu yang tidak lazim dari Lopez sudah cukup sulit bagi Abe saat ia masih sehat, maka tingkat kesulitannya tiba-tiba meningkat.

Dokter di sisi ring memeriksa Abe di sela-sela ronde dan mengizinkan pertarungan berlanjut. Abe berusaha menangkis Lopez, bergerak hampir sepanjang ronde ketiga, lalu berhenti untuk melontarkan beberapa pukulan, membilas dan mengulanginya.
Sekali lagi, dokter di sisi ring memeriksa Abe di sela-sela ronde. “Ia harus berhati-hati,” kata sang dokter, dan menyarankan agar laga dihentikan jika pembengkakannya bertambah.

Abe terus bergerak pada ronde keempat, sementara Lopez tetap tak gentar dan mencetak poin dengan dua pukulan di sini, beberapa di sana. Abe mencoba mengubah taktiknya pada awal Ronde 5, dengan menyeret Lopez ke bawah, namun meleset dengan pukulan kirinya.

Lopez segera kembali maju. Aksi ini sempat memburuk karena serangan yang kurang efektif dari keduanya. Sesekali, Lopez mendaratkan serangan yang bersih untuk mengingatkan Abe dan para juri tentang siapa yang memegang kendali, termasuk sebuah pukulan kanan yang bagus sebelum bel berbunyi.

Pada ronde ke-7, Abe menemukan kesuksesan lebih besar dalam serangan dan pertahanan. Lopez nampak frustrasi, lalu menemukan kesempatannya setelah mendesak Abe ke arah tali ring, melontarkan tiga serangan ke arah tubuh dan dua uppercut ke arah dagu. Mata kanan Abe nampak memburuk. Ia nampak tidak memiliki tenaga yang cukup untuk melontarkan pukulannya. CompuBox mencatat Lopez mendaratkan 33 dari 74 pukulan pada ronde ketujuh, berbanding 7 dari 35 pukulan untuk Abe.

Saat Ronde 8 dimulai, para penonton di Turning Stone Resort Casino, Verona, New York, mulai meneriakkan nama Lopez. Lopez secara visual merespons dan kemudian melepaskan rentetan pukulan. Sebagian besar pukulannya meleset, namun wasit telah melihat cukup banyak. “Saya keluar untuk menyelesaikan pertarungan di ronde kedelapan,” kata Lopez setelahnya melalui penerjemah. “Saya melihat ke arah istri saya, ibu saya dan anak perempuan saya dan berkata, ‘Ini adalah momen untuk mengakhiri pertarungan.”

Kemenangan ini membawa rekor Lopez, yang berusia 30 tahun dari Mexicali, Meksiko, menjadi 30-2 (17 KO). Ini merupakan pertahanan ketiga untuk sabuk IBF-nya, yang diperoleh pada Desember 2022 dari Josh Warrington melalui keputusan mayoritas dan dipertahankan dua kali tahun lalu, saat menghadapi Michael Conlan (TKO5) dan Joet Gonzalez (UD12).

Dalam wawancara setelah laga, Lopez berbicara tentang keinginannya untuk bersatu di kelas 57,1 kg. Pertarungannya merupakan laga pendukung untuk perebutan gelar kelas bulu lainnya yang menampilkan Raymond Ford vs Otabek Kholmatov. (Catatan: Ford, setelah kemenangan dramatisnya, mengatakan bahwa ia mungkin akan naik ke kelas 58,9 kg.) Lopez juga mengatakan bahwa ia bersedia untuk naik ke kelas ringan junior untuk menantang pemenang laga 29 Maret antara Oscar Valdez dan Liam Wilson.
Abe, petinju berusia 30 tahun dari Jepang, memiliki rekor 25-4-1 (10 KO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *