Tuan Rumah Bayer Leverkusen Hancurkan Bayern Munich 3-0

Tuan Rumah Bayer Leverkusen Hancurkan Bayern Munich 3-0

Glorynews.com – Tim asuhan Xabi Alonso memimpin di babak pertama ketika Josip Stanisic melakukan penyelesaian secara klinis di tiang belakang

BayArena kembali bergejolak tak lama setelah turun minum ketika Alex Grimaldo melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Jeremie Frimpong menutupi hasil tersebut di masa tambahan waktu ketika kiper Manuel Neuer melakukan tendangan sudut.

Bayern yang berada di posisi kedua, juara bertahan yang telah memenangkan 11 gelar Bundesliga terakhir, hanya berhasil melakukan satu tembakan tepat sasaran saat mereka terpesona.

Kemenangan Leverkusen membuat mereka kini tak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini (menang 27 kali, imbang empat kali).

Fans Leverkusen Mulai Bermimpi

Runner-up Bundesliga pada tahun 1996-97, 1998-99, 1999-2000, 2001-02 dan 2010-11 dan tidak adanya gelar liga Jerman atas nama mereka telah menyebabkan julukan yang kejam bagi klub di Rhine-Westphalia Utara.

‘Neverkusen’ dalam bahasa Inggris, atau ‘Vizekusen’ (kusen kedua) dalam bahasa Jerman. Sebuah klub yang sepertinya ditakdirkan untuk selalu menjadi yang terbanyak .

Satu-satunya trofi utama mereka diraih 31 tahun yang lalu – Piala Jerman 1993 – namun dalam pertemuan yang sangat penting ini tidak ada tanda-tanda bahwa sejarah membebani bahu mereka.

Penonton mungkin sedang berada di puncaknya, namun ini adalah kemenangan yang diraih dengan ketepatan yang sangat tinggi, dan ketajaman taktis, dibandingkan kemenangan yang datang dengan gelombang emosi.

Cara dua gol pertama mereka menggarisbawahi bahwa formasi 3-4-3 Alonso, dan bek sayap bajakan, mengeksploitasi kelemahan Bayern di area sayap.

Laju Stanisic yang terlambat ke dalam kotak penalti di tiang jauh tidak terkendali dan ia mampu memanfaatkan umpan silang rendah Robert Andrich untuk menendang bola tinggi-tinggi ke gawang.

Ketika bos Bayern Thomas Tuchel menyetujui peminjaman Stanisic ke Leverkusen pada Agustus 2023, dia mungkin tidak memikirkan hasil tersebut.

Demikian pula, gerakan Grimaldo yang mengamuk dari bek sayap memungkinkan dia melakukan pertukaran umpan satu-dua dengan Nathan Tella sebelum mengalahkan Neuer di tiang dekat.

Frimpong menambahi gol ketiga pada masa tambahan waktu ketika ia melepaskan tendangan melengkung ke gawang Bayern yang kosong setelah Neuer melakukan tendangan sudut.

The Werkself kini hanya tinggal satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor tak terkalahkan yang dibuat oleh klub Bundesliga ketika Bayern mencatatkan 32 pertandingan tanpa kalah di bawah asuhan Hansi Flick dari 2019 hingga 2020.

Tidak ada tim yang melewati seluruh musim Bundesliga tanpa terkalahkan – Bayern hanya kalah sekali dalam perebutan gelar pada 1986-87 dan 2012-13.

Memang benar, Arsenal dan Juventus adalah satu-satunya tim yang sepanjang musim tidak terkalahkan di salah satu dari lima liga top Eropa.

Setelah kemenangan ini, para pendukung Leverkusen akan bermimpi bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.

Sumber : BBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *