5 Pemain yang Alami Cedera ACL pada Awal Musim 2024/2025, Dani Carvajal Terbaru!

Cedera ACL (anterior cruciate ligament) selalu menjadi mimpi buruk bagi pesepak bola. Cedera ini sering kali memaksa pemain absen lama.

Musim 2024/2025 baru berjalan selama beberapa bulan. Namun, sudah ada beberapa pemain yang tumbang karena mengalami cedera ACL.

Ini menjadi pukulan berat bagi klub-klub top Eropa. Pemain kunci mereka harus absen panjang karena mendapat cedera lutut serius.

Salah satunya adalah Dani Carvajal dari Real Madrid. Carvajal baru saja dikonfirmasi mengalami cedera ACL.

Selain Carvajal, ada pemain lain yang mengalami nasib serupa pada awal musim ini. Berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Dani Carvajal (Real Madrid)

Dani Carvajal menjadi korban terbaru dari cedera ACL di awal musim 2024/2025. Bek kanan andalan Real Madrid ini mengalami cedera dalam pertandingan melawan Villarreal di La Liga pada awal Oktober 2024.

Carvajal mengerang kesakitan usai berduel dengan pemain Villarreal Yeremy Pino. Melalui akun Instagram, Carvajal kemudian memastikan dirinya mengalami cedera lutut ligamen ACL.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu harus menjalani operasi lutut. Carvajal diperkirakan akan absen dalam jangka panjang dan meninggalkan lubang besar di pertahanan sektor kanan Real Madrid.

2. Rodri (Manchester City)

Rodri merupakan gelandang bertahan andalan Manchester City. Ia mengalami cedera ACL dalam laga melawan Arsenal yang memaksanya absen dalam waktu lama pada musim 2024/2025.

Cedera Rodri ini menjadi pukulan besar bagi tim asuhan Pep Guardiola. Pasalnya, Rodri adalah sosok kunci di lini tengah yang memberikan kestabilan dan kontrol permainan.

Absennya Rodri membuat Manchester City kehilangan pengatur ritme di tengah lapangan. Mereka harus mencari alternatif untuk menggantikan perannya dalam formasi Guardiola.

3. Gleison Bremer (Juventus)

Bek tangguh Juventus, Gleison Bremer, juga mengalami cedera ACL. Ia mendapat cedera tersebut dalam pertandingan melawan RB Leipzig di Liga Champions.

Bremer merupakan salah satu pilar utama di lini pertahanan Juventus. Ia memiliki peran krusial dalam menjaga soliditas pertahanan tim di Serie A dan Liga Champions.

Bremer terancam absen sampai akhir musim ini. Kehilangan Bremer menjadi tantangan besar bagi Juventus yang harus segera mencari solusi untuk menggantikan perannya di jantung pertahanan.

4. Marc Bernal (Barcelona)

Marc Bernal salah satu pemain muda berbakat Barcelona yang mendapat kesempatan di bawah Hansi Flick. Namun, ia mengalami cedera ACL pada awal musim ini saat berjumpa Rayo Vallecano.

Pesepakbola 17 tahun itu baru tampil tiga kali untuk Barcelona. Meski Bernal belum memiliki banyak kesempatan bermain di tim utama, ia dianggap sebagai salah satu talenta masa depan di Camp Nou.

Cedera ini tentu menjadi kemunduran bagi perkembangan karier Bernal. Barcelona juga kehilangan potensi pemain muda yang bisa diandalkan di masa depan.

5. Gianluca Scamacca (Atalanta)

Penyerang Atalanta, Gianluca Scamacca, juga termasuk dalam daftar pemain yang mengalami cedera ACL pada musim 2024/2025. Ia mendapat cedera tersebut saat pramusim.

Cedera ini menjadi kehilangan besar bagi Atalanta, yang sangat bergantung pada Scamacca di lini serang. Striker timnas Italia itu sudah 19 gol untuk La Dea.

Scamacca, yang memiliki kemampuan fisik dan naluri mencetak gol, harus absen lama. Atalanta kemudian merekrut Mateo Retegui untuk menggantikan perannya dalam mencetak gol.

Related Posts

Mason Mount Comeback Lawan Brentford?

Ada kabar baik datang bagi Manchester United. Gelandang mereka, Mason Mount dilaporkan berpotensi comeback di akhir pekan ini. Manchester United akan kembali beraksi di ajang Premier League pada akhir pekan ini. Setan Merah dijadwalkan akan…

Josep Guardiola Jawab Kabar Bakal Latih Timnas Inggris

Manajer Manchester City Josep Guardiola menepis rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan menjadi pelatih timnas Inggris berikutnya. Guardiola mengambil alih Manchester City pada tahun 2016. Sampai sejauh ini, manajer asal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Mason Mount Comeback Lawan Brentford?

  • By shuji
  • October 15, 2024
  • 2 views
Mason Mount Comeback Lawan Brentford?

Josep Guardiola Jawab Kabar Bakal Latih Timnas Inggris

  • By shuji
  • October 14, 2024
  • 5 views
Josep Guardiola Jawab Kabar Bakal Latih Timnas Inggris

Rumor Thomas Tuchel ke Timnas Inggris itu Siasat untuk Menekan Manchester United

  • By shuji
  • October 13, 2024
  • 7 views
Rumor Thomas Tuchel ke Timnas Inggris itu Siasat untuk Menekan Manchester United

Cole Palmer Belum Layak Disebut Pemain Terbaik Dunia, Apa Alasannya?

  • By shuji
  • October 12, 2024
  • 12 views
Cole Palmer Belum Layak Disebut Pemain Terbaik Dunia, Apa Alasannya?

Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-0 Lawan Bahrain

  • By shuji
  • October 10, 2024
  • 8 views
Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-0 Lawan Bahrain

Arsenal Dianggap Bikin Kesalahan Jual Emiliano Martinez

  • By shuji
  • October 9, 2024
  • 9 views
Arsenal Dianggap Bikin Kesalahan Jual Emiliano Martinez